Duet Anies-Kaesang Diprediksi Bakal Punya Daya Tawar Tinggi, Ini Alasannya!

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 06 Juni 2024 | 10:48 WIB
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menilai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep punya daya tawar tinggi untuk berduet dengan eks Capres Anies Baswedan.

Menurut Adib, Kaesang punya elektabilitas dan popularitas di antara anak-anak muda dan generasi z. Ia menduga Kaesang bisa unggul dari suara pemilih muda.

“Sehingga Kaesang bisa unggul di sini sebagai representasi anak-anak muda. Itu kelebihan Kaesang, punya daya tawar untuk itu,” ujar Adib kepada Beritansional.com, Rabu (5/6/2024).

Adib mengatakan generasi muda memiliki apatisme politik yang tinggi. Ia menduga Kaesang bisa mempersempit jarak antara anak muda dengan politik.

“Jangan lupa, pemilih kita itu yang didominasi kaum gen z, banyak umur 17 sampai 23. Banyak juga yang apatisme politiknya tinggi. Kaesang bisa merepresentasikan anak muda,” tuturnya.

Ia menduga duet Kaesang dengan Anies bisa terjadi meski memiliki pandangan politik yang berbeda. Adib menilai politik di Indonesia sangat cair. 

“Bisa aja terjadi. Anies dulu juga satu gerbong dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat jadi menteri. Akan tetapi, sekarang bisa lawan Prabowo. Politik kita cair lah,” kata dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: