Soal Duet Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta 2024, Begini Pendapat Pengamat

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 06 Juni 2024 | 11:15 WIB
Kaesang dalam sebuah kesempatan (Beritanasional/Lydia)
Kaesang dalam sebuah kesempatan (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Pengamat Politik Lucius Karus menduga peluang duet antara eks Capres Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tipis.

Menurut Lucius, PSI memiliki sikap politik yang berbeda dengan Anies. Hal tersebut bakal menghambat wacana duet tersebut.

“Mungkin saja terjadi walau peluangnya tipis sekali karena Anies dan PSI nampaknya berbanding terbalik sikap politiknya,” ujar Lucius kepada Beritanasional.com, Rabu (5/6/2024).

Lucius menduga keduanya bakal kalah dalam Pilgub Jakarta 2024 jika dipaksakan berduet dan memiliki perbedaan dari segi pandangan politik.

“Kalau dipaksakan, nampaknya pasangan itu akan terancam kalah,” tuturnya.

Sebelumnya, Kaesang menyampaikan keinginannya berduet dengan Anies di Pilgub Jakarta 2024 dalam kanal YouTube pribadinya.

“Kalau disuruh pilih, pilih Jakarta. Mungkin duet sama Pak Anies kali ya,” ujar Kaesang sebagaimana dikutip dari YouTube GK Hebat, Senin (3/6/2024).

Kaesang mengatakan, PSI memiliki kekuatan 8 kursi di DPRD dan cukup banyak untuk mengusung dirinya dengan Anies di Pulgub Jalarta 2024.

"Ya kalau Pak Anies mau. Kan posisinya Pak Anies belum ada partai, sedangkan aku di Jakarta ada 8 kursi, bisa (maju) kalau mau," kata dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: