Joe Biden Peringatkan Putin Tidak akan Berhenti Hanya di Ukraina

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Minggu, 09 Juni 2024 | 22:00 WIB
Joe Biden dalam sebuah kesempatan (Foto/Inst Joe Biden)
Joe Biden dalam sebuah kesempatan (Foto/Inst Joe Biden)

BeritaNasional.com - Presiden Amerika Serikat Joe Biden berjanji bahwa Washington akan mendukung Kyiv dalam melawan invasi Rusia. Biden juga memperingatkan bahwa Vladimir Putin tidak akan berhenti hanya di Ukraina.

“Putin tidak akan berhenti hanya di Ukraina,” kata Biden bersama Presiden Prancis Emmanuel Macron setelah melakukan pembicaraan di Paris.

“Seluruh Eropa akan terancam, kami tidak akan membiarkan hal itu terjadi,” kata Biden kepada wartawan saat kunjungan kenegaraannya ke Prancis.

"Amerika Serikat berdiri teguh bersama Ukraina. Saya ulangi, kami tidak akan meninggalkan mereka begitu saja," tambahnya.

Biden dan Macron pada Jumat bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Paris untuk menjanjikan dukungan atas perjuangan Ukraina.

Dikutip dari VOA, Biden berada di Prancis sejak Rabu dan ikut serta dalam peringatan ke-80 pendaratan D-Day yang mengubah jalannya Perang Dunia II.

Pada Jumat, Biden memperingatkan tentang pentingnya menjaga demokrasi AS. Ia membandingkan Perang Dunia II dan invasi Rusia ke Ukraina.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: