Kate Middleton Kemungkinan Tidak akan Kembali Menjalankan Tugas Kerajaan

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Senin, 10 Juni 2024 | 13:00 WIB
Kate Middleton di sebuah acara (Foto/Inst Kate Middleton Photos)
Kate Middleton di sebuah acara (Foto/Inst Kate Middleton Photos)

BeritaNasional.com - Kate Middleton, istri Pangeran William mengundurkan diri dari tugas Kerajaan Inggris usai mengikuti prosedur penobatan pada bulan Januari. Memang sejak saat itu, Kate tidak pernah kelihatan lagi batang hidungnya dalam berbagai acara.

Pertanyaan tentang keberadaan Kate dan kondisinya masih terus muncul di publik Inggris maupun dunia. 

Pengeran William terus menjalankan tugas kerajaannya tanpa didampingi Kate. Bahkan Pangeran Wales bergabung dengan Camilla pada perayaan Hari Persemakmuran pada 11 Maret karena Raja Charles III tidak hadir karena ia sakit kanker.

Belum lama ini dikutip dari Vox, sumber yang dekat dengan Kate mengatakan, “Mungkin Kate tidak akan pernah kembali lagi menjalankan perannya sebagai putri Kerajaan Inggris. Kate mungkin tidak melakukan peran aktif kerajaan seperti sebelumnya." Hal ini juga sesuai dengan laporan Us Weekly.

Pada tanggal 22 Maret, Kate Middleton juga mengumumkan dalam rekaman pernyataan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker yang tidak ditentukan jenis kanker apa. Ia melakukan prosedur pengobatan untuk mengatasi kankernya, selain itu juga melakukan kemoterapi,

"Saya baik-baik saja, dan menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya menyembuhkan pikiran, tubuh, dan jiwa saya,” kata Kate waktu itu.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: