Indonesia vs Filipina, STY Instruksikan Para Pemain Tampil Habis-habisan

Oleh: Tarmizi Hamdi
Senin, 10 Juni 2024 | 21:15 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (kiri). (Foto: Dok PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (kiri). (Foto: Dok PSSI)

BeritaNasional.com - Tim nasional (Timnas) Indonesia siap tampil habis-habisan dan bekerja keras menjelang pertemuan melawan Filipina. 

Hal tersebut dikatakan pelatih kepala timnas Shin Tae Yong (STY) dalam jumpa pers menjelang laga pada Senin (10/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

STY mengatakan timnya tak boleh mundur lagi setelah kekalahan dari Irak di laga sebelumnya, poin Indonesia dengan Vietnam beda tipis di grup F. 

Saat ini, skuad Garuda menduduki peringkat kedua klasemen grup dengan raihan tujuh poin. 

Irak berada di puncak klasemen dengan 15 poin, Vietnam di tempat ketiga dengan 4 poin, dan Filipina di posisi buncit dengan 1 poin.

“Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini,” ujar pelatih Timnas Korea Selatan (Korsel) pada Piala Dunia 2018 itu.

STY juga mengingatkan Rizky Ridho dkk untuk tidak memandang remeh lawannya. 

“Filipina meski gagal lolos pasti berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia,” ucapnya.

Pelatih asal Negeri Ginseng ini mengungkapkan tak ada perbedaan soal komposisi pemain dengan saat berjumpa Irak. 

STY juga mengatakan kepada suporter untuk terus memberikan dukungan kepada pasukannya.

“Sebenarnya, di laga melawan Irak pun, komposisi permainan kami tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok karena kami pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga,” ujarnya.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: