Gerindra: Duet Dedi Mulyadi-Bima Arya Menguat di Pilgub Jabar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 11 Juni 2024 | 13:15 WIB
Dedi Mulyadi (kanan). (Foto/instagram/dedimulyadi71).
Dedi Mulyadi (kanan). (Foto/instagram/dedimulyadi71).

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap, duet Dedi Mulyadi dengan Bima Arya menguat untuk diusung di Pilgub Jawa Barat. Pembicaraan Gerindra dengan partai Koalisi Indonesia Maju di Jawa Barat sudah mengarah kepada duet tersebut.

"Ya pembicaraan-pembicaraan dengan teman-teman koalisi untuk di Jawa Barat memang lebih mengarah ke Dedi Mulyadi dan cawagubnya Pak Bima Arya ya," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Gerindra saat ini tengah melakukan survei calon gubernur Jawa Barat menuju pendaftaran. Ditambah bakal dilakukan penguatan-penguatan di akar rumput.

"Kita juga sedang melakukan survei-survei, sambil menunggu pendaftaran bulan Agustus tentunya survei-survei ini akan terus dilakukan dan penguatan-penguatan di bawah akan terus dilakukan," kata Dasco.

Wakil ketua DPR ini membantah ada beda pendapat antara Gerindra dan Golkar tentang sosok calon gubernur yang akan diusung. Hal itu hanya beda hitungan prioritas. Golkar juga punya calon lain yaitu Ridwan Kamil.

Namun, Dasco mengungkap, sudah ada kesepakatan di antara partai Koalisi Indonesia Maju.

"Jadi itung-itungannya itu begitu dan sudah dirembuk sebenarnya dengan teman-teman dari partai Koalisi Indonesia Maju," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: