Bedah Grup C Piala Eropa 2024: Inggris Siap Bawa Pulang Mahkota?

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 12 Juni 2024 | 16:02 WIB
Timnas Inggris. (Foto/FA).
Timnas Inggris. (Foto/FA).

BeritaNasional.com - Piala Eropa 2024 segera bergulir, salah satu grup yang menarik perhatian dalam ajang tersebut adalah grup C. Memang tidak sepanas grup B atau D, namun pul C diprediksi akan menghadirkan banyak kejutan.

Adapun grup C berisikan Inggris, Denmark, Serbia, dan Slovenia. Timnas Inggris selalu menjadi favorit dan pusat perhatian di setiap ajang internasional apapun karena keberadaan skuadnya lantaran banyak pemain menonjol.

Namun, belum ada gelar juara yang bisa dibawa oleh negara berjuluk tiga singa. Mereka akan diuji oleh Denmark, Serbia dan Slovenia di penyisihan grup Piala Eropa 2024.

Dari negara-negara yang akan berlaga tersebut, terdapat beberapa pemain yang bisa disebut menjadi kunci bagi tim.

Dimulai dari Timnas Inggris, sudah pastinya Harry Kane akan menjadi pemain tumpuan bagi negara tiga singa itu. Striker berusia 30 tahun tersebut tercatat sudah mencetak 63 gol dari 91 laga yang dimainkan bersama Inggris.

Kemudian di Timnas Denmark ada nama Rasmus Hojlund yang berposisi sebagai striker. Pemain berusia 21 tahun itu bisa sudah mencetak sembilan gol bagi Timnas Denmark dan diprediksi penampilannya akan gemilang di Piala Eropa 2024 ini.

Sementara, di Slovania ada nama Benjamin Sesko. Striker RB Leipzig itu sudah melesatkan 11 gol dari 29 penampilan bersama Slovenia. Piala Eropa ini bisa menjadi ajangnya untuk semakin memikat klub-klub besar di Liga Eropa.

Lalu di Serbia ada Dusan Vlahovic. Striker berusia 24 tahun ini bisa menjadi pemain kunci bagi timnya karena terbilang tajam di klubnya yakni Juventus. Sejauh ini, Dusan Vlahovic sudah melesatkan 13 gol bagi Serbia.

Jadi, siapakah yang akan lolos ke babak selanjutnya? Apakah Inggris akan dengan mudah melenggang ke babak berikutnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: