Diusung Jadi Cagub Jakarta, Anies Bakal Sowan ke PKB Besok

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 12 Juni 2024 | 16:36 WIB
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengungkapkan, Anies Baswedan akan berkunjung ke kantornya itu pada Kamis (13/6/2024) besok.

Hasbi mengatakan, Anies diperkirakan akan datang pada pukul 13.00 WIB.

"Pak Anies InsyaAllah besok akan datang jam 1 siang (13.00)," kata Hasbi di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Ketua Fraksi PKB-PPP DPRD DKI itu juga berujar bahwa Anies seharusnya datang hari ini saat partainya memberikan dukungan untuk maju ke Pilkada 2024 sebagai bakal calon gubernur.

"Hari ini beliau, tadi pagi kontak-kontakan dengan saya, sedang ada di luar kota yang memang tidak bisa ditinggalkan," ujar Hasbi.

"Jadi beliau ini muter, kemarin ke Madura, ke mana, ke beberapa daerah. Hari ini beliau tidak bisa karena DPW PKB memang menjadwalkan hari Rabu setelah tanggal 8 acara di Puncak (rapat kerja) kemarin," tambah Hasbi.

Adapun besok, lanjut Hasbi, PKB bakal memberikan surat rekomendasi untuk Anies maju Pilkada Jakarta 2024.

"Besok kita akan berikan (surat rekomendasi) ke Pak Anies Baswedan untuk bekerja ke bawah, turun ke masyarakat mensosialisasikan bahwa beliau mencalonkan gubernur dari PKB," tegas Hasbi.

"Jadi Pak Anies itu kan yang pertama sudah ambil formulir, sudah Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) kemarin, DPW PKB sudah melakukan rapat kerja desk Pilkada di Puncak, ini sudah selesai semua," tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: