Disdik DKI Janji Buka Kolom Komentar Instagram PPDDB untuk Mudahkan Warga

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 13 Juni 2024 | 20:36 WIB
Wakil Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Purwosusilo. (BeritaNasional/Lydia).
Wakil Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Purwosusilo. (BeritaNasional/Lydia).

BeritaNasional.com - Akun Instagram Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta @officialppdbkdki menutup kolom komentarnya.

Akibatnya, sejumlah orang tua murid hingga calon peserta didik baru (CPDB) tak bisa bertanya terkait proses PPDB yang sedang dijalaninya.

Menanggapi itu, Wakil Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Purwosusilo mengaku bakal segera membuka kolom komentar Instagram mereka.

Purwo menilai, kolom komentar media sosial mereka harus selalu dibuka agar masyarakat bisa bertanya soal PPDB dengan jelas.

"Nanti ada Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) yang siap aktifkan. Harusnya tidak ditutup ya," kata Purwo kepada wartawan, dikutip Kamis (13/6/2024).

Meski demikian, hingga pukul 16.50 WIB, akun Instagram PPDB masih menutup kolom komentarnya. 

Warga justru berbondong-bondong menyerbu akun Disdik DKI lainnya, yaitu @jakdisdiktv.

Sebagai informasi, PPDB telah memasuki tahapan lapor diri secara daring. Adapun CPDB yang harus lapor diri adalah siswa yang lolos seleksi jalur zonasi SD, afirmasi disabilitas, prestasi, dan PPDB bersama tahap 1.

Para siswa bisa langsung lapor diri di laman web ppdb.jakarta.go.id dan tak perlu datang ke sekolah yang dituju.

Lapor diri ini telah dibuka hari ini hingga Jumat (14/6/2024). CPDB yang tak melakukan lapor diri tidak bisa lagi mengikuti PPDB 2024 di jalur apapun.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: