Alexander Marwata Dukung Pahala Nainggolan Maju Jadi Capim KPK

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 13 Juni 2024 | 19:42 WIB
Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (BeritaNasiona/Panji Septo).
Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (BeritaNasiona/Panji Septo).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mendorong semua semua deputi lembaga antirasuah mendaftarkan diri dalam seleksi calon pimpinan (capim).

Hal itu dia ucapkan untuk merespons kabar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan didorong menjadi pimpinan lembaga antirasuah selanjutnya.

“Pokoknya semua deputi di KPK silahkan maju, kalau yang bersangkutan (Pahala) mau,” ujar Alex di Gedung Merah Putih KPK dikutip Kamis (13/6/2024).

Ia mengaku sudah mendorong deputi maupun direktur di KPK maju dalam seleksi capim semaksimal mungkin untuk bisa meneruskan kepemimpinan di lembaga antirasuah.

“Kalau saya sih dorongnya sudah sampai mentok itu kan, tapi kan kembali lagi kan yang bersangkutan,” tuturnya.

Menurutnya, dorongan tersebut dia berikan lantaran para pejabat di KPK sudah lebih paham kebutuhan lembaga tersebut dari pada orang lain.

“Saya sampaikan silakan saja, deputi, direktur juga boleh. Yang penting kan syaratnya minimal 50 (tahun), kan begitu kan,” kata dia.

Alex mengatakan pimpinan KPK lain juga mendorong para pejabat lembaga antirasuah untuk maju di seleksi capim.

“Direktur silahkan saja kalau mau maju wes maju. Prinsipnya seperti itu, kalau pimpinan semuanya mendorong,” ucapnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: