Mangkir dari Panggilan KPK, Staf Hasto Ngaku Masih Trauma Dibentak Penyidik

Oleh: Mufit
Kamis, 13 Juni 2024 | 18:11 WIB
Staf Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, Kusnadi di gedung Bareskrim Polri. (BeritaNasional/Mufit).
Staf Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, Kusnadi di gedung Bareskrim Polri. (BeritaNasional/Mufit).

BeritaNasional.com - Staf Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, Kusnadi memilih mendatangi Gedung Bareskrim Polri untuk melaporkan penyidik KPK, Kompol Rossa Purbo Bakti.

Padahal, diwaktu yang bersamaan Kusnadi di jadwalkan pemanggilan pemeriksaan oleh KPK, hari ini, Kamis (13/6/2024) 

Diwakili kuasa hukum Kusnadi dari Tim Pembela Hukum Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Salestinus mengungkap alasan kliennya tidak menghadiri pemanggilan KPK tersebut. 

Dia mengatakan, Kusnadi tak menghadiri pemeriksaan lembaga antirasuah itu karena masih trauma akibat dibentak dan intimidasi Kompol Rossa. 

"Betul, betul (tidak bisa hadir karena masih trauma dibentak penyidik)," kata Petrus di Mabes Polri, Kamis (13/6/2024).

Petrus menyebut, saat ini dirinya sedang menemani Kusnadi untuk membuat laporan ke Bareskrim Mabes Polri dengan dugaan perampasan. Kusnadi meminta agar penyidik KPK melakukan penjadwalan ulang pemeriksaan untuk dirinya.

"Hari ini saya mendamping saudara Kusnadi untuk membuat laporan di Bareskrim Polri karena tindakan intimidasi penyidik KPK Kompol Rossa, kami minta agar KPK menjadwalkan pemanggilannya lagi," tuturnya. 

Sebelumnya, penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kusnadi di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2024)

Kendati begitu, Jubir lembaga antirasuah Budi Prasetyo belum membeberkan keterangan apa yang akan digali dari Kusnadi. Dia hanya mengatakan, akan memeriksa Kusnadi. 

“Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Jl Kuningan Persada Kav.4, atas nama Kusnadi, wiraswasta,” kata Budi dalam keterangannya, Kamis (13/6/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: