Pesan Damai Habiburokhman untuk Mahfud, Ada Apa?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 13 Juni 2024 | 19:35 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman. (Foto/Oke Atmaja)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman. (Foto/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menyampaikan pesan damai kepada mantan Menko Polhukam Mahfud MD.

Sebabnya, Mahfud menantang Habiburokhman menjelaskan dari mana pernyataannya soal kasus Vina bisa selesai dalam waktu satu pekan.

"Pertama, Pak Mahfud, peace," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

"Jadi kan kemarin ada yang ngomong, Pak Mahfud bilang kasus Vina selesai tujuh hari. Bukan saya yang ngomong loh. Saya hanya menanggapi, tapi saya menanggapi bukan hanya pernyataan itu tapi pernyataan secara garis besar bahwa kasus ini menunjukkan carut marut hukum," jelas Habiburokhman.

Lantas, Habiburokhman menantang balik Mahfud untuk mengungkapkan mana pernyataannya yang pernah bilang kasus Vina bisa selesai dalam tujuh hari. Habiburokhman mengatakan tidak pernah menyatakan langsung hal tersebut.

Habiburokhman mengaku ingin mengkritik Mahfud karena menyebut kasus Vina sebagai bukti carut marut hukum di Indonesia. Sementara Mahfud pernah menjadi Menko Polhukam.

"Menurut saya itu nggak masuk akal. Apalagi kasus tersebut dalam perjalanannya Pak Mahfud lima tahun menjabat sebagai Menko Polhukam. Iya kan?" katanya.

"Nah, ente lima tahun jadi Menko Polhukam nggak bisa juga kok ungkap kasus tersebut. Ya nggak?" tegas Habiburokhman.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: