PDIP Rahasiakan Komunikasi dengan Anies Baswedan Terkait Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 15 Juni 2024 | 11:00 WIB
Rakernas V PDI Perjuangan di Ancol, Jakarta, membahas tentang UKT. (BeritaNasional/HO/Elvis Sendouw)
Rakernas V PDI Perjuangan di Ancol, Jakarta, membahas tentang UKT. (BeritaNasional/HO/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Sekretaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta Pantas Nainggolan belum mau mengungkap apa isi pembicaraan dengan Anies Baswedan. 

Anies sudah mengakui membangun komunikasi yang intensif dengan PDIP Jakarta untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Waduh, saya kurang tahu apa yang (dibahas), tanya saja sama Pak Anies," katanya kepada wartawan saat dikutip pada Sabtu (15/6/2024).

Pantas hanya memastikan PDIP terus membuka komunikasi dengan siapa pun. Termasuk dengan Anies.

"Kami selalu komunikasi dengan siapa pun," katanya.

Saat ini, PDIP belum menentukan siapa yang akan diusung di Pilgub Jakarta 2024. PDIP Jakarta sudah mengusulkan beberapa nama, termasuk Anies.

"Nanti kami tunggu proses dari DPP ya. Kami menunggu saja dulu," kata Pantas.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengakui sudah berkomunikasi dengan PDI Perjuangan membahas rencana maju sebagai calon gubernur Jakarta. Dia berkomunikasi dengan DPD PDIP Jakarta untuk mendukungnya sebagai calon gubernur.

"Sudah, DPW sudah menyampaikan kepada saya dan saya sampaikan terima kasih, apresiasi dan kami lihat prosesnya ke depan," kata Anies di kantor DPW PKB Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Anies saat ini menunggu keputusan PDI Perjuangan apakah segera memberikan surat rekomendasi calon gubernur Jakarta. Seperti yang sudah dilakukan oleh PKB Jakarta.

"Jadi, kami tunggu saja semuanya mengalir seperti juga kemarin Pak Hasbiallah ini memulai. Beliau melakukan langkah-langkah progresif untuk kemudian proses ini bergulir. Mudah-mudahan segera bisa terbentuk koalisinya dari partai-partai lain. Sehingga kami bisa berjalan ke Agustus lebih baik," ujarnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: