Bukan IKN, Pimpinan MPR Sebut Pelantikan Prabowo-Gibran Tetap di Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 18 Juni 2024 | 14:26 WIB
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. (Foto/MPR)
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. (Foto/MPR)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, mengatakan bahwa pelantikan presiden terpilih tidak akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN). Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tetap akan digelar di Jakarta.

"Nanti pelantikan presiden terpilih pun bukan di Nusantara, tapi di Jakarta," ujar Hidayat di kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (18/6/2024).

Apalagi sampai hari ini Presiden Joko Widodo belum juga meneken Keputusan Presiden untuk memindahkan ibu kota dari Jakarta ke IKN, meskipun UU Daerah Khusus Jakarta sudah disahkan.

"Memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Nusantara itu memerlukan Keppres. Begitulah UU IKN dan UU DKJ. Dan sampai hari ini belum ada Keppresnya," ujar Hidayat.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini percaya bahwa presiden terpilih Prabowo Subianto tidak akan menandatangani Keputusan Presiden untuk pemindahan ibu kota dari Jakarta ke IKN.

"Pertanyaannya adalah apakah presiden terpilih akan menandatangani Keppres memindahkan ke Nusantara? Saya sih khusnudzon tidak begitu ya," kata Hidayat.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: