Lewat Staf Hasto, KPK Dalami Keberadaan Harun Masiku

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 20 Juni 2024 | 07:00 WIB
Staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kusnadi. (BeritaNasional/Panji Septo).
Staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kusnadi. (BeritaNasional/Panji Septo).

BeritaNasional.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku mendalami keberadaan tersangka kasus suap eks Caleg PDIP Harun masiku yang saat ini masih buron lewat keterangan dari Staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kusnadi.

Menurut Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika, pendalaman tersebut dilakukan dalam pemeriksaan terhadap Kusnadi yang dilakukan kurang lebih delapan jam.

"Pemeriksaannya yang bersangkutan seputar perkara yang ditangani maupun hal-hal terkait keberadaan HM itu sendiri," ujar Tessa di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (19/6/2024).

Tessa mengaku belum mendengar detail terkait pemeriksaan yang dilakukan penyidik. Dia berjanji akan memberi tahu jika informasi tersebut sudah berada di tangannya.

"Secara detail kami belum bisa memberi informasi karena masih berproses kita tunggu saja prosesnya," ucap Tessa.

Akan tetapi dirinya berharap keterangan yang diberikan Kusnadi bisa membuat tim penyidik KPK segera menemukan Harun Masiku.

"Kita harapkan apapun keterangan yang bersangkutan dapat memperkuat kerja teman-teman penyidikan di perkara dimaksud," kata dia.

Sebelumnya, Kusnadi mengaku pernah bertemu Harun Masiku usai diperiksa lembaga antirasuah. Usai mengucapkan hal itu, dirinya berusaha menghindari sorotan kamera awak media. 

"Ya, pernah," ujar Kusnadi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: