Golkar Sebut Peluang Menang Ridwan Kamil di Jabar Lebih Tinggi daripada Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 20 Juni 2024 | 10:02 WIB
Ridwan Kamil. (Foto/Jabar Prov).
Ridwan Kamil. (Foto/Jabar Prov).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkap, peluang menang Ridwan Kamil lebih besar di Jawa Barat daripada di Jakarta sebagai calon gubernur. Hal itu berdasarkan hasil survei elektabilitas yang dilakukan internal partai.

"Kita bandingkan Ridwan Kamil di Jawa Barat dengan Ridwan Kamil di Jakarta itu lebih besar peluangnya di Jawa Barat," ujar Doli kepada wartawan, dikutip Kamis (20/6/2024).

Hal itu disebabkan efek penilaian publik terhadap kinerja Ridwan Kamil di periode pertama sebagai gubernur Jawa Barat. Karena itu elektabilitasnya sebagai calon gubernur Jawa Barat tidak ada yang menandingi.

"Ridwan Kamil ini di Jawa Barat sudah teruji, pertama approval ratingnya cukup tinggi sekali dan elektabilitasnya tidak ada yang menandingi," kata Doli.

Doli mengatakan, Ridwan Kamil masih diinginkan warga Jawa Barat untuk memimpin di periode keduanya. Karena warga menilai Ridwan Kamil berhasil memimpin Jawa Barat.

"Karena mungkin dianggap kemarin juga cukup berhasil memimpin Jawa Barat masyarakat Jabar senang, dan kemudian masih ada program-program atau janji kampanye yang mungkin belum dianggap tuntas, belum selesai oleh masyarakat Jabar. Makanya mereka menginginkan RK," kata Doli.

Maka itu Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum menentukan apakah akan mengusung Ridwan Kamil di Jakarta. Koalisi sepakat masih butuh pendalaman.

"Sampai sekarang kan belum diputuskan dan sekali lagi kita masih melakukan exercise baik di Jabar maupun di Jakarta," kata Doli.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: