Airlangga Akui Presiden Jokowi Punya Pengaruh Besar dalam Keputusan Golkar di Pilkada 2024

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:05 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (BeritaNasional/Panji Septo).
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (BeritaNasional/Panji Septo).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih mempunyai  pengaruh besar terhadap keputusan partai berlogo pohon beringin ini di dalam menghadapi Pilkada 2024. 

“Ya semua pemimpin punya pengaruh, apalagi presiden,” kata Airlangga di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024).

Airlangga menjelaskan pengaruh Presiden Jokowi karena kepala daerah akan menjalakan tugasnya untuk menyelaraskan program infrasturuktur, anggaran pemilu, keamanan dan lain-lain yang sudah dibuat oleh pemerintah pusat.

“Ya tentu pemerintah selalu punya pengaruh, karena tentu pemerintah kan kita berharap infrastruktur selalu disiapkan oleh pemerintah, apakah anggaran pemilu oleh pemerintah, apakah keamanan dan yang lain,” tutur dia.

Meski demikian, Airlangga mengatakan Partai Golkar berhasil menang 60 persen pada Pilkada Jabar 2019. Menurutnya, hal itu menjadi basis scientifik yang dipegang Partai Golkar.

“Lalu Partai Golkar kemarin mendapat kenaikan di pileg, basisnya juga scientific. Jadi basis scientific Golkar tidak akan ditinggalkan,” kata dia.

Sekadar informasi, jajak pendapat terbaru Litbang Kompas menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerha pemerintahan Jokowi yang mencapai 75,6 persen, sementara 24,4 persen mengaku tak puas.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: