Usung Sohibul Iman, PKS Sejak Awal Ingin Kadernya Maju Sebagai Calon Gubernur

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 24 Juni 2024 | 14:00 WIB
Sohibul Iman dalam sebuah kesempatan (Foto/Inst MSI Sohibuliman)
Sohibul Iman dalam sebuah kesempatan (Foto/Inst MSI Sohibuliman)

BeritaNasional.com - Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri menjelaskan alasan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman diusung menjadi calon gubernur Jakarta. PKS tak memilih Anies Baswedan sebagai calon gubernur yang akan diusung.

Mabruri mengatakan, PKS memang sejak awal ingin mengusung kader sendiri sebagai calon gubernur. Hal itu merupakan arahan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

"Untuk pilkada Jakarta sejak awal Presiden PKS Ahmad Syaikhu sudah memberikan arahan agar mengusung kader sendiri," kata Mabruri dalam keterangannya, Senin (24/6/2024).

Akhirnya keputusan mengusung kader sendiri itu diputuskan dalam rapat bersama pimpinan PKS.

"Nah pada rapat kemarin kita sudah putuskan bahwasanya kita akan mengusung Muhammad Sohibul Iman, mantan presiden PKS mantan wakil ketua DPR RI dan mantan rektor Universitas Paramadina," kata Mabruri.

Sebelumnya, DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengajukan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur Jakarta. PKS tidak mengajukan Anies Baswedan sebagai calon gubernur seperti usulan DPW PKS Jakarta.

"Sebagai Partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai Calon Gubernur DK Jakarta. Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS," ujar Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Mabruri dalam siaran persnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: