Hasil Klasemen Akhir Grup B Euro 2024: Dramatis, Italia Ikut Temani Spanyol ke Babak 16 Besar

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 25 Juni 2024 | 06:26 WIB
Timnas Italia. (Foto/eufa.com)
Timnas Italia. (Foto/eufa.com)

BeritaNasional.com - Timnas Spanyol dan Italia memastikan sebagai tim yang mewakili Grup B Piala Eropa atau Euro 2024 untuk berlaga di babak 16 besar mendatang. Dalam laga terakhir penyisihan Grup B, Italia bermain imbang 1-1 dengan Krosia di Stadion Leipzig, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.

Sejak menit awal, kedua tim sama-sama ngotot mencari kemenangan. Namun babak pertama ditutup dengan skor 0-0 setelah tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Barulah, Kroasia mencetak gol lebih dulu melalui Luka Modric saat laga memasuki menit ke-55. Hal ini sempat membuka asa Kroasia untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Hanya saja, harapan itu kandas setelah di injury time 90+8, Italia mencetak gol melalui Mattia Zaccagni setelah bola tak mampu dihalau penjaga gawang Kroasia Livakovic. Skor berakhir imbang menjadi 1-1 antara Italia dengan Kroasia.

Gol itu juga menutup asa Kroasia lolos fase grup dan merelakannya ke Italia yang berhasil menempati posisi kedua klasemen Grup B Euro 2024. Italia mengoleksi empat poin alias berada di bawah posisi Spanyol.

Pada laga terakhir Grup B, Spanyol mengalahkan Albania sehingga meraih poin sempurna alias sembilan di babak penyisihan grup. Bermain di Dusseldorf Arena, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB, Spanyol menang 1-0 dari Albania.

Gol Spanyol diciptakan oleh Ferran Torres di menit ke-13. Walau begitu, permainan berjalan terbuka karena kedua tim bermain secara terbuka. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1-0 tetap keunggulan bagi Spanyol atas Albania.

Dalam Euro 2024, Spanyol selalu meraih kemenangan selama melakukan penyisihan di Grup B. Sebelumnya, saat melakoni pertandingan melawan Kroasia (3-0) dan Italia (1-0).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: