Shin Tae-yong Masih di Korsel, Erick Thohir yang Bakal Hadiri Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 25 Juni 2024 | 10:01 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto/PSSI).
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir bakal menghadiri langsung drawing putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada tanggal 27 Juni 2024 mendatang.

Dilihat dari laman resmi PSSI,  Kehadiran Erick Thohir pada acara ini menandai komitmen dan dukungan PSSI dalam menghadapi tantangan kompetitif di ranah sepakbola Asia. 

Namun demikian, dalam kesempatan ini Erick tidak akan didampingi oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong karena sedang menjalani perawatan kesehatan di negaranya yaitu Korea Selatan.

“Setelah konsultasi dengan tim medis, diputuskan bahwa Shin Tae-yong akan fokus pada proses kesembuhannya selama 2-3 minggu ke depan,” tulis keterangan dari PSSI dilihat Selasa (25/6/2024).

Erick Thohir dengan mendoakan dan memberikan dukungan bagi kesembuhan Shin Tae-yong,

 “Saya minta agar coach Shin dapat fokus pada pemulihannya dengan tenang, agar dapat kembali dengan sehat dan pulih,” tutur Erick.

Kehadiran Erick Thohir pada acara drawing AFC ini akan menjadi momentum penting dalam menyatukan semangat dan komitmen semua pihak terkait dalam menjalani persiapan yang optimal menuju kompetisi AFC yang akan datang.

Dalam drawing nanti, Timnas Indonesia berada di pot ke-enam. Hal itu berdasarkan peringkat FIFA Indonesia yang berada di posisi ke-134.

Kemungkinan besar, Indonesia akan satu grup dengan Korea Selatan, Jepang, Iran, Irak, Qatar, Australia dan Arab Saudi yang kerap berlaga di Piala Dunia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: