SYL Klaim Tak Ada Niat Terselubung Saat Biayai Apartemen Nayunda

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 25 Juni 2024 | 08:30 WIB
Biduan Nayunda Nabila Nizrinah menghadiri sidang kasus korupsi eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (29/5/2024).(BeritaNasional.Com/Oke Atmaja)
Biduan Nayunda Nabila Nizrinah menghadiri sidang kasus korupsi eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (29/5/2024).(BeritaNasional.Com/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku tak memiliki niat terselubung saat membiayai cicilan apartemen biduan Nayunda Nabila.

SYL hanya ingin membantu biduan tersebut lantaran hendak diusir dari apartemen jika tak membayar cicilan.

“Tidak ada niat apa-apa di situ,” ujar SYL di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat pada Senin (24/6/2024).

“Waktu itu Covid-19, dia sudah mau diusir dari apartemennya, saya niat baik saja,” kata SYL. 

Dia mengaku membiayai apartemen Nayunda satu kali saja. Namun, biaya tersebut disampaikan dua kali kepada biduan tersebut. 

“Sebenarnya cuman satu kali. Akan tetapi, dua kali penyampaiannya,” tuturnya. 

SYL lantas menjelaskan alasan membantu mencicil apartemen Nayunda. Selain berniat baik, SYL mengatakan dirinya adalah seorang pengayom dan tokoh di Sulawesi Selatan. 

“Karena begini, saya sebagai tokoh Sulawesi Selatan saya sebagai pengayom orang tuanya orang semua orang Bugis Makassar di sini," katanya. 

Sebelumnya, Nayunda mengaku minta dibayari cicilan apartemen kepada SYL. Menurut dia, permintaan tersebut dipenuhi oleh SYL.

"Kalau fasilitas tidak ada sih, cuma saya pernah minta tolong langsung ke Pak Menteri untuk bayarkan cicilan apartemen,” ujar Nayunda.

Dia mengatakan uang tersebut bersumber dari dana pribadi SYL karena diberikan secara langsung ketika meminta tolong.

“Setahu saya uang pribadi, Pak, karena ngasihnya langsung pas minta tolong," ucapnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: