Luka Modric Jadi Pemain Tertua yang Cetak Gol di Euro 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 25 Juni 2024 | 14:01 WIB
Pemain timnas Kroasia Luka Modric. (Foto/eufa.com)
Pemain timnas Kroasia Luka Modric. (Foto/eufa.com)

BeritaNasional.com - Kapten yang juga gelandang Timnas Kroasia, Luka Modric mengukir sejarah sebagai pemain sepak bola yang berhasil mencetak gol di pentas Euro 2024.

Hal itu tercatat usai Luka Modric mencetak gol gawang Italia dalam penyisihan Grup B Euro 2024, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB. Dalam laga itu Luka Modric mencetak gol ke gawang Italia pada menit ke-55.

Saat mencetak gol, tercatat Luka Modric berusia 38 tahun 289 hari. Dia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Ivica Vastic saat mencetak gol bagi Austria dalam laga melawan Polandia di Euro 2008 lalu. Kala itu, Vastic berusia 38 tahun 257 hari.

Namun gol Modric itu tak bisa membawa Kroasia meraih tiga poin penting dari Italia. Bahkan, Kroasia masih menunggu apakah bisa lolos ke babak 16 besar Euro 2024 lewat peringkat ketiga terbaik karena berada di posisi ketiga Grup B dengan 2 poin.

Meski demikian, penampilan Modric di Euro 2024 harus diapresiasi. Ia bisa membuktikan usia bukanlah faktor untuk mempengaruhi permainan.

Modric, bisa dibilang masih menjadi salah satu andalan Timnas Kroasia, bahkan peran sentralnya terus memberikan warga di permainan Timnas Kroasia.

Hanya saja, rekor Modric tersebut bisa dipecahkan oleh pemain lainnya yakni penggawa Portugal Cristiano Ronaldo yang saat ini sudah menginjakkan  usia 39 tahun.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: