Pilgub Jakarta 2024, PAN Minta Golkar Ikhlaskan Ridwan Kamil Maju

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 27 Juni 2024 | 10:15 WIB
Sekjen PAN Eddy Soeparno. (Foto/DPR)
Sekjen PAN Eddy Soeparno. (Foto/DPR)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno berharap Partai Golkar mengikhlaskan Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta. Ridwan Kamil dinilai masih sebagai tokoh yang paling kuat untuk maju sebagai calon gubernur.

"Kami harus melihat Pak RK adalah kader Golkar. Jadi, ibaratnya yang perlu mengikhlaskan terlebih dahulu adalah Partai Golkar," kata Eddy kepada wartawan yang dikutip pada Kamis (27/6/2024).

Namun, Eddy berharap Koalisi Indonesia Maju (KIM) tetap solid berkoalisi di Pilkada 2024. Sudah ada komitmen bersama-sama berkoalisi dalam pemilihan gubernur di Pulau Jawa. Termasuk Pilgub Jakarta.

"Kami sangat berharap hasil pembicaraan kita di antara para Ketum parpol di dalam KIM nanti output-nya menghasilkan pasangan calon yang bersama-sama diusung lengkap oleh KIM," katanya.

Eddy mengungkap Ridwan Kamil merupakan calon kuat untuk diusung KIM sebagai calon gubernur Jakarta. Mantan gubernur Jawa Barat tersebut menjadi tokoh yang bisa menghadapi Anies Baswedan.

"Iya dong karena sejauh ini nama yang beredar adalah Ridwan Kamil," katanya. 

Sementara itu, PAN tidak memberikan tenggat waktu kapan harus diumumkan calon gubernur Jakarta dari KIM. Eddy berharap secepatnya sudah ada keputusan.

"Saya kira ini kan namanya proses dan dialog politik tidak bisa dikasih batasan waktu jadi kita pun menghendaki kalau bisa secepatnya mengajukan nama yang definitif," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: