PAN Tawarkan Zita Anjani sebagai Pendamping RK atau Kaesang di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 27 Juni 2024 | 11:45 WIB
Wakil Ketua DPRD Jakarta Zita Anjani. (Foto/DPRD DKI)
Wakil Ketua DPRD Jakarta Zita Anjani. (Foto/DPRD DKI)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno mengungkapkan partainya mengajukan nama kader PAN, Wakil Ketua DPRD Jakarta Zita Anjani, sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi Ridwan Kamil atau Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024.

"PAN mengajukan Zita Anjani sebagai pasangan calon di Pilgub DKI apakah itu dipasangkan dengan Kaesang atau Ridwan Kamil ya," ujar Eddy kepada wartawan yang dikutip pada Kamis (27/6/2024).

Eddy yakin nama Zita sebagai pendamping Ridwan Kamil (RK) atau Kaesang akan dibahas di internal Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun, PAN menyerahkan sepenuhnya kepada para ketua umum KIM.

"Itu saya kira adalah hal yang akan didiskusikan karena Mas Kaesang bagian dari KIM begitu juga Pak RK. Jadi, saya kira keputusan akhirnya itu dibahas bersama-sama antara para Ketum," ujarnya.

"Tetapi, dari awal, memang posisi PAN mengajukan Zita Anjani sebagai salah seorang calon di Pilkada DKI," sambung Eddy.

Para ketua umum KIM bakal bertemu untuk membahas Pilgub Jakarta. PAN berharap segera ada keputusan supaya memiliki waktu cukup untuk menyosialisasikan kepada masyarakat.

"Saya kira dalam waktu dekat akan ada pembahasan yang lebih khusus lagi karena semakin lama semakin dekat waktunya untuk kami memutuskan. Bagi kami, memutuskannya itu secara cepat lebih baik karena punya waktu untuk menyosialisasikan pasangan calon itu," kata Eddy.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: