Pegawai RSUD Koja Demo Tuntut Hak Remunerasi

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 27 Juni 2024 | 13:33 WIB
Pegawai RSUD Koja Demo. (Foto/Tangkapan layar)
Pegawai RSUD Koja Demo. (Foto/Tangkapan layar)

BeritaNasional.com - Viral di media sosial, sebuah video menunjukkan sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, melakukan unjuk rasa di depan kantor mereka pada Kamis (27/6/2024).

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @jakut.info. Dalam video itu, para pegawai menuntut hak remunerasi dan transparansi pajak penghasilan kepada pihak manajemen rumah sakit.

"Kami karyawan menuntut hak dan transparansi yang seharusnya kami dapatkan," tulis spanduk yang mereka bentangkan.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Ani Ruspitawati, mengatakan bahwa pihaknya akan segera memfasilitasi dialog antara karyawan dan manajemen RSUD Koja.

"Sehubungan dengan adanya aspirasi oleh beberapa pegawai RSUD Koja, Dinas Kesehatan segera melakukan fasilitasi kedua belah pihak, baik pegawai maupun manajemen RSUD Koja," kata Ani ketika dikonfirmasi.

Ani juga memastikan bahwa aksi unjuk rasa tersebut tidak mempengaruhi pelayanan di rumah sakit.

"Sejauh ini, penyampaian aspirasi yang dilakukan tidak mengganggu pelayanan masyarakat. Pelayanan tetap berjalan seperti biasa dan manajemen telah menerima pihak yang menyampaikan aspirasi," ujar Ani.

"Lebih lanjut, Dinas Kesehatan akan mendalami masalah pajak penghasilan dan remunerasi yang sementara ini menjadi isu yang disampaikan," tambahnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: