Keji, Israel Buang Limbah ke Aliran Air Warga Palestina

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 02 Juli 2024 | 16:00 WIB
Kondisi warga Gaza sangat mengenaskan (Foto/Pixabay)
Kondisi warga Gaza sangat mengenaskan (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Israel dengan kejinya membuang limbah ke aliran mata air atau Wadi Al-Auja, di utara Kota Yerikho. Ini dilakukan Israel untuk membuat warga Palestina tidak bisa mendapatkan air minum yang layak.

Pejajah Israel membuang limbah ke aliran Wadi Al-Auja, dengan tujuan mencemarinya sehingga membuat warga Palestina tidak dapat menggunakannya atau berjalan-jalan di sekitar aliran air tersebut. Hal ini menurut pengawas umum organisasi Al-Baidar yang membela hak-hak suku Arab Badui, Hassan Mlihat, kepada WAFA.

Milhat menambahkan, polisi pendudukan Israel juga mengeluarkan tiket bagi pengemudi traktor pertanian dari masyarakat Arab Badui di wilayah sekitar, yang datang untuk mengambil air dengan mengisi tangki mereka untuk keperluan minum serta memberi minum ternak mereka.

Dia mengatakan bahwa membuang sampah dan membuangnya ke mata air merupakan ancaman terhadap kesehatan masyarakat dalam jangka pendek dan panjang, serta bahaya lingkungan yang akan terjadi.

Dikutip dari Antara, Mlihat menegaskan, tindakan tersebut melanggar hukum Organisasi Kesehatan Dunia dan hukum humaniter internasional.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: