PKB Resmi Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 04 Juli 2024 | 16:28 WIB
PKB serahkan rekomendasi kepada Bobby Nasution. (BeritaNasional/Ahda).
PKB serahkan rekomendasi kepada Bobby Nasution. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara. Siang ini, PKB menyerahkan surat keputusan (SK) kepada Bobby sebagai calon gubernur.

"Siang hari ini hadiah bersama kita calon gubernur Sumatera Utara. SK yang diberikan DPP PKB memang belum lengkap artinya dalam SK itu memberikan keputusan dan menetapkan Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid saat menyerahkan SK kepada Bobby di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Terkait wakil yang akan mendampingi Bobby, PKB berharap mengambil tokoh perempuan. Serta memiliki elektabilitas yang baik untuk mendongkrak suara wali kota Medan itu.

"Kami berharap wakilnya juga akan mendongkrak elektoral dari Mas Bobby kalau bisa dari unsur perempuan, dari unsur tokoh di Sumatera Utara dari apakah ormas partai politik atau yang lain," kata Jazilul.

Dengan dukungan PKB ini, menambah kekuatan Bobby sebagai calon gubernur Sumatera Utara. Jazilul mengatakan, hal ini menunjukkan cahaya kemenangan bagi menantu Presiden Joko Widodo itu 

"Setahu saya di situ ada PKB ada Golkar ada Gerindra Nasdem PAN Demokrat PPP. Jadi banyak. Artinya ini koalisi besar kalau kita sebut itu super koalisi yang menyiratkan menunjukkan bahwa cahaya kemenangan itu ada di Mas Bobby lah gitu bersama PKB dan partai pengusung lain, tinggal melengkapi siapa nanti wakilnya," kata Jazilul.

Sementara, Bobby menyampaikan apresiasi atas dukungan PKB. Ia berjanji akan memegang teguh wejangan yang disampaikan oleh PKB.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PKB yang telah memberi tugas dan amanah kepada saya untuk menjadi calon gubernur Sumatera Utara 2024-2029," katanya.

Terkait saran PKB untuk menggandeng wakilnya dari tokoh perempuan, Bobby mengamini karena penting untuk menyukseskan Indonesia Emas 2045. Bobby janji hal ini akan dibahas dengan partai koalisi.

"Ini akan kami pegang teguh yang akan kita bicarakan juga dengan partai koalisi. Mungkin ini yang bisa saya sampaikan terima kasih sekaligus atas kepercayaannya dan tugasnya untuk menjadi calon gubernur Sumatera Utara," kata Bobby.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: