Inilah Prediksi Susunan Pemain Portugal vs Prancis di Euro 2024: Ada Nama Ronaldo?

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 05 Juli 2024 | 22:37 WIB
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. (Foto/UEFA.com)
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. (Foto/UEFA.com)

BeritaNasional.com - Partai kedua perempat final Euro 2024 bakal menyajikan laga seru antara Portugal kontra Prancis di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, pada Sabtu (6/7) pukul 02.00 WIB dini hari.

Portugal maupun Prancis sejauh ini dinilai belum menunjukkan permainan terbaik mereka di pesta sepak bola antarnegara terbesar di Eropa ini.

Namun, pertandingan panas ini memberi kedua tim kesempatan untuk benar-benar menunjukkan klaim sebagai pesaing sejati. 

Akan ada pemain bintang di lapangan nanti. Nama Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappé bakal mendapatkan perhatian paling besar. Pertahanan kedua tim bisa jadi memegang kunci.

Kiper Portugal Diogo Costa menjadi penyelamat saat melawan Slovenia dengan tiga penyelamatan dalam adu penalti, sedangkan Prancis telah mencatat tiga clean sheet dalam empat pertandingan sejauh ini.

Pelatih Portugal Roberto Martínez menjelaskan timnya sekarang berfokus dan bersiap menghadapi Prancis. Mereka sangat kuat, tetapi mungkin meninggalkan ruang di belakang garis pertahanan. 

‘’Mereka dapat menimbulkan masalah bagi kami, tetapi mudah-mudahan kami akan menciptakan lebih banyak peluang. Turnamen ini sekarang memiliki detail yang berbeda, karena Anda dapat menang melalui adu penalti dan Anda dapat menciptakan momen-momen berkualitas," tandasnya yang dikutip dari laman UEFA.com pada Jumat (5/7).

Sementara itu, permainan bek Prancis Jules Koundé dan William Saliba dinilai sangat mengesankan selama perhelatan sepak bola antarnegara empat tahunan ini.

Dengan demikian, Didier Deschamps, pelatih Prancis, yakin kualitas dan bakat tim asuhannya mampu mengandaskan Portugal.

"Kami punya kualitas dan bakat, tetapi ada banyak tim yang memilikinya. Di level tertinggi, ada kebutuhan untuk solid dan bekerja keras. Semua orang mengalami kemajuan. Ada kesamaan di antara semua pertandingan ini, intensitas pemain berada di level tertinggi," ucapnya.

Prediksi Susunan Pemain

Portugal: Diogo Costa; Cancelo, Rúben Dias, Pepe, Nuno Mendes; Palhinha, Vitinha, Bruno Fernandes; Rafael Leão, Ronaldo, Bernardo Silva
Absen di pertandingan berikutnya jika mendapat kartu kuning: João Cancelo, Ronaldo, Francisco Conceição, João Palhinha, Pedro Neto, Rúben Neves

Prancis: Maignan; Koundé, Saliba, Upamecano, Hernández; Kante, Tchouameni, Griezmann; Dembélé, Thuram, Mbappé
Skorsing: Rabiot
Absen di pertandingan berikutnya jika mendapat kartu kuning: Dembélé, Griezmann, Mbappé, Tchouameni

Jalan Kedua Tim Menuju Perempat Final

Portugal

Grup F
2-1 vs Czechia (Hranáč og 69, Francisco Conceição 90+2; Provod 62)
3-0 vs Türkiye (Bernardo Silva 21, Samet Akaydin og 28, Bruno Fernandes 56)
0-2 vs Georgia (Kvaratskhelia 2, Mikautadze 57 sen)

Babak 16 besar
0-0 aet, 3-0 adu penalti vs Slovenia

Perancis

Grup D
1-0 vs Austria (Wöber dan 38)
0-0 vs Belanda
1-1 vs Polandia (Mbappé 56 pena; Lewandowski 79 pena)

Babak 16 besar
1-0 vs Belgia (Vertonghen dan 85)sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: