Nama Kaesang dan Ahmad Luthfi Sedang Dibahas Gerindra untuk Pilgub Jawa Tengah

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 08 Juli 2024 | 16:11 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Panji Septo).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Panji Septo).

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap nama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi sudah dibahas dengan partai-partai untuk diusung sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2024. Namun baru sebatas komunikasi secara informal.

"Ya kalau di KIM belum pernah dibahas secara langsung tetapi komunikasi non formal kami juga sudah lakukan komunikasi-komunikasi antar parpol," ungkap Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Saat ini, nama Kaesang dan Luthfi memuncaki survei elektabilitas calon gubernur Jawa Tengah. Kedua nama ini bersaing ketat. Kaesang berada di posisi pertama, Luthfi kedua.

Dasco mengatakan, pihaknya tidak hanya berpatokan kepada satu survei saja. Masih ada waktu untuk melihat survei-survei selanjutnya sebelum mengambil keputusan final siapa yang akan diusung di Pilgub Jawa Tengah.

"Masih ada beberapa waktu yang bisa kita manfaatkan untuk kemudian melihat hasil survei-survei yang akan terus dilakukan, sebelum kita sama-sama mengambil keputusan yang final," kata wakil ketua DPR ini.

Gerindra juga tengah melakukan survei internal. Data-data survei ini akan dijadikan pembanding untuk mengkaji calon gubernur yang akan diusung. Di samping itu, Gerindra terus menjalin komunikasi politik, salah satunya sudah berbicara langsung dengan Ahmad Luthfi.

"Nah bahwa kemudian ada calon yang berkembang kan kami juga melakukan komunikasi dengan Pak Luthfi, melakukan komunikasi dengan partai-partai lain, dan survei juga terus berlangsung," ujar Dasco.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: