PKB Usulkan Nagita Slavina Dampingi Bobby Nasution, Begini Respons Gerindra

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 08 Juli 2024 | 17:15 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan sosok artis Nagita Slavina sebagai bakal calon wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut) untuk mendampingi Bobby Nasution. 

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan nama calon wakil gubernur harus disetujui oleh calon gubernurnya, yaitu Bobby Nasution.

"Jadi, untuk nama Wagub, tentunya harus mendapatkan persetujuan dari calon gubernur," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Gerindra mempersilahkan partai-partai yang mendukung Bobby mengusulkan nama calon wakil gubernur. Namun, keputusannya akan dibahas bersama-sama.

"Karena mereka yang akan bekerja sama. Kemudian, beberapa partai mencalonkan wakil gubernur itu, tentu boleh-boleh saja. Keputusannya nanti kami putuskan bersama," kata Dasco.

Wakil ketua DPR ini juga mengingatkan nama calon wakil gubernur yang diusulkan harus memiliki elektabilitas yang tinggi dan disukai masyarakat.

"Yang dicalonkan itu juga kami lihat mempunyai potensi dan elektabilitas yang tinggi serta disukai masyarakatnya. Tentunya menjadi salah satu bahan pertimbangan kami," kata Dasco.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginginkan tokoh perempuan mendampingi Bobby Nasution maju di Pilgub Sumut. Salah seorang tokoh perempuan yang diusulkan adalah nama selebritas Nagita Slavina.

Hal itu sudah dibahas dengan Bobby Nasution ketika PKB menyerahkan surat keputusan dukungan di Pilgub Sumatera Utara.

"Ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby memang kan ini zaman media sosial. Kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid di kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

PKB berharap usulan nama Nagita Slavina itu dibahas oleh koalisi partai pengusung Bobby di Sumut.

PKB menilai pihaknya akan melakukan survei terkait elektabilitas istri Raffi Ahmad itu di Sumatera Utara.

"Iya, usulan nanti supaya dibahas dengan partai-partai yang lain. Salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB terbuka untuk partai lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi Mas Bobby," kata Jazil.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: