Indonesia Kutuk Keras Serangan Israel di Sekolah Al-Jaouni

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 09 Juli 2024 | 08:05 WIB
Situasi di Jalur Gaza. (Foto/twitter/unrwa).
Situasi di Jalur Gaza. (Foto/twitter/unrwa).

BeritaNasional.com - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri mengutuk keras serangan militer Israel yang ditujukkan kepada sekolah Al-Jaouni di kamp pengungsi Nuseirat di Gaza Tengah yang dioperasikan UNRWA dan saat ini digunakan untuk menampung ribuan pengungsi Palestina. (6/7/2024).

Menurut Kemlu, akibat serangan itu, setidaknya ada 16 warga dinyatakan tewas dan 75 orang mengalami luka-luka.

“Indonesia mengutuk keras serangan Israel terhadap sekolah al-Jaouni di kamp pengungsi Nuseirat di Gaza Tengah yang dioperasikan UNRWA dan saat ini digunakan untuk menampung ribuan pengungsi Palestina. (6/7). Serangan menewaskan setidaknya 16 warga dan melukai 75 lainnya.,” tulis Kemenlu dalam keterangan persnya, Selasa (9/7/2024).

Sekolah Ja'ouni, yang dikelola oleh UNRWA, telah diserang tiga kali sejak 7 Oktober 2023. Serangan ini menyebabkan banyak korban dari warga sipil yang mengungsi di sekolah tersebut. 

“Kekejaman serta pelanggaran hukum internasional terus dilakukan oleh Israel dan korban jiwa sipil terus berjatuhan,” beber Kemenlu.

Oleh karena itu, kata Kemenlu, Indonesia mendesak Dewan Keamanan PBB serta negara-negara pendukung Israel perlu segera mengambil tindakan tegas terhadap Israel yang terus dilakukan.

“Indonesia mendesak Dewan Keamanan PBB serta negara-negara pendukung Israel perlu segera mengambil tindakan tegas terhadap Israel,” tutupnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: