PSI Jaksel Usulkan Kaesang hingga Ridwan Kamil Jadi Cagub Pilkada DKI

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 09 Juli 2024 | 12:00 WIB
Kaesang Ketua PSI (Beritanasional/Oke Atmaja)
Kaesang Ketua PSI (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - PSI Jakarta Selatan mengusulkan enam nama bakal calon gubernur (bacagub) untuk didukung pada Pilkada Jakarta 2024 mendatang.

Adapun keenam nama ini diperoleh PSI Jakarta Selatan usai menggelar sidang pleno daerah pada Jumat (5/7/2024) lalu di kantor DPD PSI Jakarta Selatan. 

Keenam nama yang diusulkan adalah Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Anggota DPD Fahira Fahmi Idris, Politikus PKS Nurmansjah Lubis, Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI August Hamonangan, dan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga.

"Kami berkomitmen untuk memilih calon yang tidak hanya populer, tetapi juga mampu menghadirkan perubahan nyata bagi warga DKI Jakarta," kata Ketua DPD PSI Jakarta Selatan Patriot Muslim dalam keterangannya, dikutip Selasa (9/7/2024).

Patriot berujar, proses penentuan usulan nama bacagub dilakukan secara demokratis dengan mempertimbangkan berbagai masukan dari kader dan simpatisan PSI. 

Selanjutnya, enam nama yang diusulkan ini akan disampaikan kepada DPW PSI DKI Jakarta dan DPP PSI untuk dipertimbangkan lebih lanjut hingga menjadi calon resmi.

Lebih lanjut, Patriot menyebut bahwa sidang pleno daerah ini juga membahas strategi kampanye dan program kerja yang akan dilakukan oleh PSI Jakarta Selatan untuk memenangkan Pilkada Jakarta 2024. 

"PSI Jakarta Selatan terus berkomitmen untuk memperjuangkan nilai-nilai keadilan, transparansi, dan kesejahteraan bagi seluruh warga DKI Jakarta. Dengan mengusulkan nama calon gubernur yang tepat, PSI Jakarta Selatan optimis dapat memberikan yang terbaik bagi ibu kota tercinta ini," tandasnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: