Joe Biden Siap Bertemu dengan PM Inggris Baru Keir Starmer

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 09 Juli 2024 | 20:00 WIB
Joe Biden siap bertemu PM Inggris baru (Foto/Newsx)
Joe Biden siap bertemu PM Inggris baru (Foto/Newsx)

BeritaNasional.com - Presiden AS Joe Biden akan mengadakan pembicaraan tatap muka pertamanya dengan Perdana Menteri Inggris yang baru, Keir Starmer di Gedung Putih pada Rabu (10/7/2024). Hal ini diungkapkan Gedung Putih.

Biden juga akan menjadi tuan rumah sebuah acara pada hari Kamis dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di KTT NATO. KTT NATO akan berlangsung pekan ini di Washington.

"Joe Biden berencana menekankan pentingnya untuk terus memperkuat hubungan khusus antara Amerika Serikat dan Inggris dalam pertemuannya dengan Starmer," ujar Juru Bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre.

Dikutip dari VOA, Jean mengatakan, kedua pemimpin akan berkesempatan untuk mendiskusikan kerja sama AS-Inggris di berbagai isu mulai dari Ukraina hingga perang Israel-Hamas. Mereka juga memastikan bahwa Iran tidak memperoleh senjata-senjata nuklir, serta menghadapi ancaman-ancaman Houthi yang didukung Iran terhadap pelayaran komersial.

Kedua pemimpin juga akan membahas kerja sama lebih lanjut di berbagai bidang seperti melindungi teknologi canggih serta mengembangkan solusi iklim dan energi bersih. sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: