PPP Dorong Taj Yasin Sebagai Cawagub Jateng, Bakal Tawarkan Kaesang?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 09 Juli 2024 | 15:51 WIB
Kaesang Pangarep. (Foto/BeritaNasional)
Kaesang Pangarep. (Foto/BeritaNasional)

BeritaNasional.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendorong kadernya, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin untuk Pilgub Jawa Tengah 2024.

PPP realistis, hanya bisa menawarkan Taj Yasin sebagai calon wakil gubernur. "PPP cukup realistis. Dengan enam kursi di Jawa Tengah, kita tidak muluk-muluk. Posisi wakil bagus, kami katakan di sejumlah kesempatan di Jawa Tengah kalau ingin menang itu gandeng kader PPP Gus Taj Yasin Maimoen Zubair karena terbukti pemilu yang lalu beliau menjadi wakil gubernur," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Politikus yang akrab disapa Awiek ini mengatakan, Taj Yasin saat ini menjadi caleg DPD tertinggi di Jawa Tengah. Apalagi sudah punya pengalaman menjadi wakil gubernur.

"Hari ini menjadi peraih perolehan suara terbanyak DPD di Jawa Tengah. Cukup potensial. Bukan tidak mungkin nanti Gus Taj Yasin menjadi calon gubernur. Tapi saat ini kita realistis karena kursi kita cuma enam di Jawa Tengah," kata Awiek.

Sementara itu, PPP sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai, salah satunya PSI. Dalam komunikasi politik yang sudah dilakukan PPP, nama Taj Yasin diajukan.

"Semua partai politik menjajaki komunikasi dengan PPP. Baik PDIP, baik Gerindra, karena apa? Sosok Gus Yasin Maimoen Zubair yang cukup potensial. Kalau menggandeng beliau peluang menangnya cukup besar. Itu yang diperhatikan oleh partai-partai," kata Awiek.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: