Partai Golkar Sebut Bobby Layak Jadi Gubernur Sumatera Utara

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 10 Juli 2024 | 14:46 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan. (Foto/Panji Septo)
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan. (Foto/Panji Septo)

BeritaNasional.com - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan, menegaskan bahwa Wali Kota Medan, Bobby Nasution, memiliki kapasitas sebagai calon gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Pernyataan ini menanggapi komentar Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, yang menyinggung dukungan besar terhadap Bobby karena ia adalah menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mas Bobby jelas, beliau saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan. Kapasitas beliau sebagai kepala daerah dapat dilihat dan dirasakan oleh masyarakat," ujar Ace di kompleks parlemen, Senayan, Rabu (10/7/2024).

Ace menilai pernyataan Djarot yang mempertanyakan kapasitas Bobby sebagai kontestan Pilgub Sumut 2024 tidak tepat. Golkar menilai Bobby berdasarkan kinerjanya sebagai wali kota.

"Maka sangat tidak tepat jika ada yang mempertanyakan kapasitas Mas Bobby. Dengan melihat kinerja beliau sebagai Wali Kota Medan, tentu kita bisa menilai," tuturnya.

Ace mengatakan Golkar menilai Bobby bukan hanya dari ketokohannya, tetapi juga dari kinerja, kapasitas, dan kelayakan sebagai calon gubernur Sumut.

"Sejauh mana kinerja beliau dan kapasitas beliau yang memiliki kelayakan untuk menjadi cagub di Sumut," katanya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: