Lolos Verifikasi Administrasi Pilgub Jakarta 2024, Dharma: Terima Kasih, Warga DKI

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 11 Juli 2024 | 05:30 WIB
Dharma Pongrekun-Kun Wardana di KPU DKI (Beritanasional/Lydia)
Dharma Pongrekun-Kun Wardana di KPU DKI (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Bakal calon gubernur (bacagub) DKI Jakarta dari jalur independen Dharma Pongrekun mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada warga Jakarta yang telah mendukungnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024.

Sebab, pria berpangkat Komjen Pol (Purn) tersebut dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh KPU pada Rabu (10/7/2024).

"Terima kasih kepada warga DKI yang mendukung kami dan mendoakan kami hingga sampai di tahapan ini," ungkapnya yang dikutip dari Antara.

Ketua KPU DKI Wahyu Dinata mengatakan pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardhana bisa mengikuti tahap selanjutnya, yaitu verifikasi faktual karena telah lolos tahapan verifikasi administrasi perbaikan calon gubernur dan wakil gubernur perseorangan atau independen di Pilkada DKI Jakarta.

"Status perbaikan syarat administrasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur dinyatakan memenuhi syarat dan berhak mengikuti tahapan verifikasi faktual," ungkapnya ketika memimpin rapat pleno di Jakarta, Rabu.

Wahyu menuturkan keputusan ini ditetapkan dalam Berita Acara Nomor 311/PL.02.2-BA/31 tahun 2024 tentang hasil perbaikan verifikasi administrasi perbaikan ke satu dukungan calon independen atas tindak lanjut Keputusan Bawaslu.

Dengan demikian, pasangan Dharma-Kun memiliki 721.221 dukungan dari warga DKI Jakarta.

Jumlah dukungan tersebut, kata Wahyu, lebih banyak daripada batas syarat minimal yang telah ditetapkan KPU, yaitu 618.968 dukungan.

Diketahui, dukungan untuk kedua calon ini tersebar di enam kota dan kabupaten di DKI Jakarta. sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: