Watkins sudah Prediksi Bakal Cetak Gol Bareng Palmer di Euro 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 11 Juli 2024 | 07:18 WIB
Pemain Timnas Inggris Ollie Watkins usai mencetak gol dramatis ke gawang Belanda. (Foto/uefa.com)
Pemain Timnas Inggris Ollie Watkins usai mencetak gol dramatis ke gawang Belanda. (Foto/uefa.com)

BeritaNasional.com -  Ollie Watkins menjadi pahlwan karena lesatkan gol yang diciptakannya membawa Inggris lolos ke final Euro 2024. Diketahui Inggris bersua Belanda dan menang dengan skor 2-1 di babak semifinal Euro 2024 di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Usai mencetak gol, Watkins mengaku sudah memprediksi dirinya kan mencetak gol usai menerima umpan dari rekan setimnya Cole Palmer. Watkins dan Palmer merupakan pemain yang baru dimasukan oleh Gareth Southgate pada menit ke-81.

Hasilnya, kedua pemain itu memberikan kontribusi terhadap gol Inggris yang muncul di menit injury time babak kedua alias 90+1. Gol itu berawal dari umpan Palmer ke Watkins dan diakhiri tendangan keras mendatar ke pojok kanan gawang belanda Bart Verbruggen.

"Saya berkata kepada (rekan pemain pengganti Cole Palmer) 'Kita akan maju dan kamu akan mengoper bola kepadaku'," kata Watkins dikutip dari laman UEFA, Kamis (11/7/2024).

"Saya tahu, begitu dia mendapat bola, dia akan mengoper bola kepadaku. Ketika bola masuk ke sudut bawah, itu adalah perasaan terbaik yang pernah ada," imbuh dia.

Lebih jauh, setelah mencetak gol pemain asal Aston Villa ini sangat merasa Bahagia. Terlebih, momen ini sudah amat dinantikannya sejak jauh hari.

"Saya sudah menunggu momen itu selama berminggu-minggu. Saya mendapat kesempatan itu dan memanfaatkannya dengan sepenuh hati," jelas dia.

Pada babak final Euro 2024 di Berlin, Minggu (14/7/2024), Inggris akan menghadapi Spanyol.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: