KPK Dorong Perempuan Daftar Capim: Dukung Upaya Pemberantasan Korupsi

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 13 Juli 2024 | 14:58 WIB
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. (Foto/Panji Septo)
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. (Foto/Panji Septo)

BeritaNasional.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong perempuan di Indonesia untuk mendaftar sebagai calon pimpinan lembaga antirasuah.

Hal itu diucapkan Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika, sebagai tanggapan terhadap jumlah perempuan yang mendaftar sebagai calon pimpinan KPK yang masih sedikit.

"KPK mendorong para srikandi terbaik Indonesia untuk ikut serta dalam upaya pemberantasan korupsi dengan mendaftar sebagai calon pimpinan KPK," ujar Tessa di Gedung Merah Putih, dikutip pada Sabtu (13/7/2024).

Ia yakin bahwa banyak perempuan Indonesia memiliki kapasitas untuk membantu menjadikan negara ini bersih dari korupsi.

"Bagi perempuan yang memiliki kapasitas dan ingin berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang bebas korupsi, silakan mendaftar dan dukung upaya pemberantasan korupsi di masa depan," tuturnya.

Sebelumnya, panel seleksi calon pimpinan KPK menyatakan bahwa dari 107 pendaftar, hanya ada 2 perempuan yang mendaftar sebagai calon pimpinan KPK, sementara 87 lainnya mendaftar sebagai calon dewas.

"Wakil Ketua Panel Seleksi KPK, Arif Satria, menyebutkan bahwa total yang mendaftar sebanyak 682 orang, dengan 107 di antaranya mendaftar sebagai calon pimpinan KPK dan 87 lainnya sebagai calon dewas," katanya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: