Sehari Usai Ditembak, Trump Tiba di Milwaukee untuk Hadiri Konvensi Partai Republik

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 15 Juli 2024 | 14:01 WIB
Calon Presiden AS Donald Trump. (Foto/twitter /@realDonaldTrump)
Calon Presiden AS Donald Trump. (Foto/twitter /@realDonaldTrump)

BeritaNasional.com - Calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah tiba di Kota Milwaukee, negara bagian Wisconsin, untuk menghadiri Konvensi Nasional Partai Republik.

Adapun kedatangan Trump kesana sehari setelah selamat dari upaya penembakan saat kampanye di Pennsylvania, Sabtu (13/7/2024) waktu Amerika Serikat.

Konferensi partai di Milwaukee tetap berjalan sesuai rencana meskipun terjadi penembakan pada Sabtu malam di sebuah rapat umum di Pennsylvania, di mana Trump ditembak di bagian telinga.

Trump mengunggah di media sosial bahwa ia telah mempertimbangkan untuk menunda perjalanannya selama dua hari, "tetapi baru saja memutuskan bahwa saya tidak dapat membiarkan 'penembak', atau calon pembunuh, untuk memaksa perubahan jadwal, atau hal lainnya".

Dikutip dari BBC, Senin (15/7/2024), serangan terhadap kandidat tersebut telah meningkatkan fokus pada keselamatan dan keamanan acara, yang dimulai pada hari Senin di arena yang menjadi kandang bagi tim basket NBA Milwaukee Bucks.

Namun Audrey Gibson-Cicchino, koordinator RNC untuk Dinas Rahasia AS, mengatakan dalam konferensi pers Minggu sore di Milwaukee bahwa tidak akan ada perubahan pada rencana keamanan.

Sekitar 50.000 orang diperkirakan akan menghadiri pesta empat hari yang penuh dengan kemegahan, politik, dan kebijakan saat partai tersebut menyampaikan pendapatnya kepada para pemilih menjelang pemilihan umum November.

Setiap empat tahun, masing-masing dari dua partai utama AS menyelenggarakan konvensi untuk secara resmi memilih calon presiden masing-masing dan mempersiapkan diri untuk tahap akhir kampanye.

Konferensi tersebut menghadirkan pembicara-pembicara terkenal, serta pidato utama dari kandidat presiden.

Selama konvensi, para delegasi dari setiap negara bagian menjanjikan dukungan mereka kepada kandidat pilihan mereka dan menyetujui platform.

Ini hanyalah formalitas bagi Trump sebagai calon presiden partai karena ia memenangkan 2.265 delegasi dalam pemilihan pendahuluan, yang cukup untuk pencalonan.

Partai Demokrat akan mengadakan konvensi mereka bulan depan di Chicago.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: