Soal Duet Kaesang-Jusuf Hamka, PAN: Masyarakat Akan Menilai

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 16 Juli 2024 | 12:20 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep direncanakan diduetkan oleh Jusuf Hamka pada Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketum PSI Kaesang Pangarep direncanakan diduetkan oleh Jusuf Hamka pada Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Daulay menghormati Partai Golkar yang mengusulkan duet Kaesang Pangarep-Jusuf Hamka di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Munculnya duet ini akan meramaikan bursa pencalonan gubernur Jakarta.

"PAN menghormati usulan Partai Golkar. Dengan pengajuan nama Jusuf Hamka, ada satu lagi calon alternatif yang meramaikan bursa. Masyarakat dipersilahkan untuk memberikan penilaian," ujar Saleh dalam keterangannya pada Selasa (16/7/2024).

Saleh menuturkan respons dan penilaian masyarakat akan menjadi dasar bagi partai politik untuk menentukan sikap sehingga masih terbuka peluang dan potensi nama-nama calon gubernur diusulkan.

"Penilaian masyarakat selanjutnya bisa dijadikan dasar oleh parpol untuk menentukan sikap. Apakah setuju dengan usulan Golkar atau ada calon alternatif lain. Semua peluang dan potensi masih terbuka. Apalagi batas waktu pencalonan masih lama," katanya.

PAN bersikap rasional dengan pilihan politik yang ada. PAN menghormati Golkar bila ingin mengusung Ridwan Kamil di Jawa Barat.

Selain punya elektabilitas yang tinggi di Jabar, Ridwan Kamil bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukan selama menjadi gubernur.

"Bahkan, saya dengar sepintas lalu, banyak kader Golkar yang menginginkan agar RK tetap di Jabar. Mereka yakin kalau di Jabar, RK pasti menang. Sementara itu, kalau pindah ke Jakarta, masih harus bertarung sengit dengan calon-calon yang ada," kata Saleh.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: