Belum Tunjuk Tokoh untuk Pilkada Jakarta, PDIP Buka Peluang Usung Bivitri

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 20 Juli 2024 | 16:58 WIB
Hasto mengatakan dinamika politik di Jakarta masih dinamis (Beritanasional/Panji)
Hasto mengatakan dinamika politik di Jakarta masih dinamis (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - PDI Perjuangan (PDIP) masih menggodok untuk menentukan sosok siapa yang bakal diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dinamika politik di Jakarta masih dinamis sehingga partainya masih berdiskusi untuk menentukan tokoh yang akan didukung itu.

"Ya, Jakarta kita cermati masih sangat dinamis. Justru berbagai wacana yang muncul saat ini," ujar Hasto.

Adapun nama yang muncul di radar PDIP adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Anies Baswedan. Selain itu, ada juga Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung hingga Pakar Hukum Tata Negara Bivitri Susanti.


"Itu terkait dengan Pak Ahok, terkait dengan Pak Anies termasuk kombinasi keduanya atau kemungkinan rivalitas di antara keduanya atau munculnya figur baru, seperti Pak Pramono Anung," ujar Hasto.

"Kami juga mendapat informasi dari teman-teman civil society, Mbak Bivitri misalnya, ada juga yang mengusungnya. Mbak Bivitri ini ketika menyandingkan film Dirty Vote itu di Jakarta yang nonton hampir 8 juta orang, itu bagian dari dinamika yang menyehatkan demokrasi," tambahnya.

Oleh karena itu, PDIP masih membuka ruang untuk mengusung tokoh-tokoh lain sesuai dengan aspirasi rakyat.

"Maka PDIP terus membuka suatu ruang bagi hadirnya calon-calon pemimpin tersebut, yang kemudian nanti kita akan cermati berdasarkan suara arus bawah partai," tandasnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: