Jokowi Sampaikan Ucapan Duka atas Meninggalnya Meninggalnya Nguyen Phu Trong

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 21 Juli 2024 | 09:53 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan. (Foto/BPMI)
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan. (Foto/BPMI)

BeritaNasional.com - Presiden Jokowi turut menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam, Nguyen Phu Trong.

Ucapan rasa duka cita itu disampaikan Jokowi melalui akun X resminya pada hari ini, Minggu (21/7/2024)

“Saya merasakan duka yang mendalam atas wafatnya Yang Mulia Nguyen Phu Trong, Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam,” tulis Jokowi.

“Atas nama masyarakat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat Vietnam pada masa berduka ini,” imbuh Jokowi.

Disebutkan Jokowi, Phu Trong memiliki kontribusi yang akan dikenang oleh generasi mendatang. Bahkan, salah satu contohnya adalah kemitraan strategis Vietnam-Indonesia.

“Kontribusi beliau dalam membentuk kemitraan strategis Vietnam-Indonesia akan dikenang oleh generasi mendatang,” tutur Jokowi.

Sekedar informasi, Nguyen Phu Trong adalah seorang politikus Vietnam yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam dan Presiden Vietnam kesembilan.

guyễn Phú Trọng terpilih sebagai Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam pada Kongres Nasional ke-11 partai pada 19 Januari 2011 dan dan beliau terpilih kembali pada Kongres Nasional ke-12 pada tahun 2016.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: