Datangi NasDem, Kaesang Mengaku Tak Bertemu Anies

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 22 Juli 2024 | 15:15 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep (dua dari kanan) bersama Ketum NasDem Surya Paloh (dua dari kiri). (BeritaNasional/Ahda)
Ketum PSI Kaesang Pangarep (dua dari kanan) bersama Ketum NasDem Surya Paloh (dua dari kiri). (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh di kantor DPP NasDem, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Pada saat menemui Surya Paloh, Kaesang mengaku tidak sempat bertemu dengan bakal calon gubernur (bacagub) Jakarta Anies Baswedan yang kebetulan berada di kantor NasDem.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil Anies terparkir di halaman kantor NasDem. Namun, Kaesang mengaku tidak sampai menemui mantan capres 01 itu. 

Kaesang hanya bertemu dengan Surya Paloh dengan ditemani Ketua DPP NasDem Roberth Rouw dan Viktor Laiskodat.

"Saya hanya bertemu dengan Ketum saja didampingi Pak Roberth dan Pak Viktor. Jadi, tidak bertemu dengan Pak Anies," kata Kaesang seusai pertemuan.

Sementara itu, agenda utama Kaesang bertemu Surya Paloh adalah mengucapkan selamat ulang tahun. Diketahui, surya berulang tahun pada 16 Juli lalu pada usia ke-73.

Kaesang dan Surya juga membahas kerja sama pilkada di wilayah Papua dan Pulau Jawa.

"Salah satu obrolan kami tadi adalah mengucapkan selamat ultah kepada beliau yang kemarin baru ultah minggu lalu. Kami baru bisa sampaikan hari ini dan tadi juga kami saling kolaborasi di beberapa daerah, khususnya di Indonesia timur dan ada juga yang beberapa di Pulau Jawa," kata Kaesang.

Khususnya soal pilkada di Pulau Jawa adalah membahas Pilgub Jawa Tengah. Partai NasDem tertarik membahas wacana mengusung Kaesang sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

"Mengenai Jateng cuma tipis-tipis saja. Tidak ada pembicaraan serius," kata Kaesang.

Putra Presiden Joko Widodo itu terlihat berbeda ketika menemui Surya Paloh. Karena mengenakan jas cokelat dan tidak membawa atribut partainya. Kaesang mengaku mencontoh Surya Paloh.

"Kebetulan saya selama ini melihat ketum NasDem selalu menggunakan jas, jadi alangkah baiknya saya menggunakan jas juga," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: