PKB Tak Mau Tergesa-gesa Resmikan Dukungan di Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Mufit
Senin, 22 Juli 2024 | 19:50 WIB
Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal (kiri). (BeritaNasional/Mufit)
Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal (kiri). (BeritaNasional/Mufit)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga saat ini belum bisa menentukan pilihan terkait siapa yang akan diusung dalam dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Diketahui, Kaesang-Jusuf digadang-gadang Partai Golkar untuk menjadi pasangan andalan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pilgub Jakarta 2024. 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga sudahmenyodorkan nama pasangan cagub-cawagub, yaitu Anies Baswedan-Sohibul Iman.

Menurut Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal, partai belum mau memutuskan terkait dukungan kepada sosok dua pasangan kandidat cagub-cawagub Jakarta itu.

"Belum kami putuskan siapa figur yang diusung. Yang jelas, PKB sudah punya figur yang akan diusung," kata dia kepada wartawan di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Lebih lanjut, Cucun menyatakan tak mau buru-buru dalam mengambil sikap untuk menentukan sikap siapa yang bakal diusung pada Pilgub Jakarta 2024.

Dia mengatakan partainya masih memantau perkembangan politik untuk mengambil keputusan.

"Terkait Pilkada Jakarta, kami masih memantau perkembangan day-to-day bagaimana perkembangannya nanti," ujarnya. 

Kendati begitu, partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu sudah menyiapkan sosok figur yang bakal diusung pada Pilkada Jakarta. 

Namun, Cucun tak mau membeberkan sosok figur yang bakal diusung di Pilkada Jakarta itu. Dia mengatakan partainya akan menyampaikan pada waktu yang tepat.

"Seperti apa PKB mau mengambil keputusan yang pasti PKB sudah menyiapkan langkah-langkah dan figur-figur yang harus maju," ujarnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: