PKB Sebut Punya Figur Sendiri untuk Diusung pada Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Mufit
Senin, 22 Juli 2024 | 22:15 WIB
Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal (kiri). (BeritaNasional/Mufit)
Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal (kiri). (BeritaNasional/Mufit)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki figur sendiri untuk diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan bahwa partainya sudah menyiapkan figur sendiri untuk diusung dalam kompetisi Pilkada Jakarta. 

Kendati begitu, PKB masih enggan untuk membeberkan sosok figur atau kandidat yang bakal diusung tersebut. 

"Seperti apa PKB mau mengambil keputusan yang pasti PKB sudah menyiapkan langkah-langkah dan figur-figur sendiri yang akan diusung," kata Cucun di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Namun, lanjut Cucun, PKB tak mau buru-buru memutuskan sikap terkait siapa yang bakal diusung dalam pesta demokrasi lima tahun sekali itu.

Dia mengatakan partainya masih memantau perkembangan politik. Setelah itu baru mengambil keputusan.

"Terkait Pilkada Jakarta, kami masih memantau perkembangan day to day bagaimana perkembangannya nanti," ungkapnya. 

Diketahui, ada dua pasangan yang digadang-gadang bakal maju pada Pilkada Jakarta. Yang pertama pasangan Kaesang Pangarep berpasangan dengan politis Partai Golkar Jusuf Hamka.

Kedua pasangan itu diusung oleh Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kabarnya, mereka akan didukung oleh partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun sudah terlebih dahulu menyodorkan nama pasangan cagub-cawagub, yaitu Anies Baswedan-Sohibul Iman. Namun, belum diketahui siapa teman koalisi PKS dalam mengusung Anies-Sohibul.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: