70 Orang Tewas Akibat Serangan Israel di Jalur Gaza Selatan

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 23 Juli 2024 | 13:18 WIB
Israel terus memborbardir Gaza (Foto/Inst Gaza Now)
Israel terus memborbardir Gaza (Foto/Inst Gaza Now)

BeritaNasional.com - Serangan Israel di Kota Khan Younis di Jalur Gaza Selatan setidaknya menewaskan 70 orang dan melukai 200 orang. Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan, jumlah korban akibat serangan Israel terus bertambah. 

Kompleks Medis Nasser di kota tersebut meminta warga segera menyumbangkan darah untuk mereka yang terluka. Apalagi jumlah darah sangat kurang dibandingkan jumlah korban.

Kantor Berita Palestina Wafa menyampaikan, tentara Israel memerintahkan warga Palestina yang tinggal di bagian timur di Khan Younis untuk segera mengungsi. Penduduk berbondong-bondong meninggalkan daerah mereka dengan berjalan kaki dan naik kereta. Sedangkan Israel terus-menerus melakukan pengeboman.

Juru Bicara Militer Israel Avichay Adraee mengatakan, operasi militer dan tembakan roket dari bagian timur Khan Younis menjadikan warga Gaza tinggal di sana sangat berbahaya.

Padahal sebelumnya militer Israel menjanjikan Khan Younis sebagai zona aman bagi pengungsi Palestina. Namun mereka kini malah membombardir Khan Younis.

Dua pekan lalu, tentara Israel membantai sedikitnya 90 warga Palestina dan melukai 300 lainnya dalam serangan di daerah al-Mawasi dekat Khan Younis yang ditetapkan oleh militer sebagai zona aman.

Dikutip dari Antara, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu membela pembantaian tersebut. Ia mengatakan, serangan tersebut menargetkan komandan sayap bersenjata Hamas, Mohammed Deif dan wakilnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: