Cak Imin: Pansus Haji sudah Mulai Bekerja, Anggota Segera Kumpul!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 23 Juli 2024 | 18:32 WIB
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Elvis).
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, Pansus Angket Pengawasan Haji 2024 sudah bekerja secara informal. Meski sampai saat ini Pansus belum mengangkat pimpinan dan menggelar rapat secara formal.

Tetapi, Cak Imin sudah memberikan disposisi kepada Pansus agar bisa bekerja di saat masa reses DPR.

"Saya sudah mendisposisi untuk segera bekerja dalam masa reses ini, tapi kemarin saya tanya sudah mulai belum? Ternyata secara informal sudah mulai," ujarnya di JCC, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Saat ini masih banyak anggota Pansus Haji yang berada di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Sehingga belum juga digelar rapat secara formal. Cak Imin jamin Pansus akan mulai rapat di pekan kedua masa reses.

"Tapi sambil menunggu reses pada anggota di daerah, akan segera bisa mulai kumpul setelah minggu-minggu kedua reses ini," katanya.

Cak Imin menjamin tidak ada resistensi di DPR terhadap Pansus Haji. Tidak ada tarik menarik secara politik karena semua fraksi sudah kompak menggulirkan Pansus.

"Kan semua fraksi sejak awal kompak ya. Semua fraksi di DPR kompak, menyatu dalam pansus sehingga jalan," kata Wakil Ketua DPR RI ini.

Cak Imin mengatakan, Pansus Haji akan segera bekerja setelah pimpinan dipilih dan mekanisme kerja dirumuskan bersama-sama.

"Tinggal mungkin soal pimpinan, soal mekanisme kerja," ujar Cak Imin.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: