Belum Usung Calon di Pilgub Jawa Tengah, PAN Masih Tunggu Keputusan Kaesang

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 23 Juli 2024 | 20:42 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Partai Amanat Nasional (PAN) melirik sosok Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah. Namun PAN menunggu keputusan resmi putra Presiden Joko Widodo itu maju di Pilkada 2024.

"Kita tunggu keputusan resmi Kaesang dan PSI. Belum ada keputusan resmi kan. Kita tunggu," kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi ditemui saat Harlah PKB di JCC, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Untuk saat ini PAN sudah deklarasi mendukung Kapolda Jateng Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur. Hal itu masih berubah tergantung dinamika.

"PAN sudah deklarasikan pak Luthfi jadi cagub," kata Viva.

Salah satu dinamika itu adalah apabila Kaesang ingin maju di Pilkada Jawa Tengah 2024. PAN menunggu bagaimana keputusan Kaesang 

"Jadi kalau ada wacana mas Kaesang maju di Jateng kita tunggu keputusan resmi PSI," kata Viva.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep menegaskan bahwa dirinya belum menentukan apakah akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai bakal calon gubernur Jakarta atau Jawa Tengah.

Meski demikian, Kaesang tak menampik merasa senang dengan hasil survei Litbang Kompas yang menempatkan dirinya nomor satu di wilayah Jawa Tengah.

"Survei saya di DKI kan kecil. Terakhir Litbang Kompas di angka satu. Alhamdulillah, di Jateng dengan tidak ada foto, tidak ada baliho, tidak ada 'billboard', Alhamdulillah nomor satu di Jateng," kata Kaesang dikutip dari Antaranews, Minggu (21/7/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: