Bukan TMP Kalibata, Hamzah Haz Berwasiat Dimakamkan di Cisarua Bogor

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 24 Juli 2024 | 15:51 WIB
Jenazah Hamzah Haz. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Jenazah Hamzah Haz. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz dimakamkan di pemakaman keluarga di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Putra Hamzah Haz, Nur Agus Haz mengungkap, hal itu merupakan wasiat almarhum untuk tidak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

"Kami putuskan secara personal, kita mengikuti wasiat dari bapak," kata Agus di rumah duka, Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Agus mengungkap, Hamzah Haz meninggal dunia bukan karena sakit. Mantan ketua umum PPP itu meninggal terjatuh saat akan melaksanakan salat dhuha.

"Kalau saya perhatikan bapak dalam keadaan bangun tidur mau salat dhuha. Biasanya selalu pegang lemari, mungkin jangkauannya jauh, mungkin itu jatuh seluruh badan, jadi tidur seperti biasa," katanya. 

Agus mengatakan, malam sebelum meninggal, ia masih berbincang bincang dengan ayahnya. Tidak ada tanda-tanda Hamzah Haz mengalami sakit.

"Tidak sama sekali. Malam sempat bicara sama saya, tidak ada sama sekali. Nggak, nggak ada tanda-tanda sama sekali," ujarnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: