Jokowi Kaget Ada 300 WNA Sudah Daftar untuk Dapat Golden Visa

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 25 Juli 2024 | 15:55 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan. (Foto/BPMI)
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan. (Foto/BPMI)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kaget lantaran sudah ada 300 warga negara asing (WNA) yang mendaftar sebagai Golden Visa. Ia pun kembali mewanti-wanti agar tidak meloloskan WNA yang berbahaya bagi negara.

“Sampai hari ini tadi saya tanyakan kepada imigrasi yang daftar sudah 300, saya kaget juga banyak sekali,” ujar Jokowi di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (25/6/2024

Jokowi pun menargetkan fasilitas Golden Visa diberikan sebanyak-banyaknya untuk menjaring warga negara asing yang berkualitas. Dengan harapan, membuat banyak peredaran uang masuk ke Indonesia kemudian talenta-talenta global berkualitas untuk berkarya di Indonesia.

“Saya sampaikan semuanya harus diseleksi seketat mungkin. Yang itu akan Kita harapkan dapat memberikan manfaat nasional sebanyak banyaknya diseleksi,” tutur Jokowi.

Lebih jauh, Jokowi mengatakan, program Golden Visa bakal dievaluasi setiap tiga bulan sekali.

“Ya kita evaluasi setiap tiga bulan,” tutupnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar fasilitas Golden Visa bisa diberikan secara selektif kepada warga negara asing yang akan mendapatkannya nanti.

“Tapi ingat, hanya untuk good quality travellers. Sehingga harus benar- benar selektif, benar-bener diseleksi, harus benar-benar dilihat kontrbusinya,” ujar Jokowi saat meluncurkan Golden Visa di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Bahkan, Kepala Negara menegaskan jangan sampai warga negara yang asing yang menerima Golden Visa itu jangan sampai malah membahayakan keamanan negara.

“Jangan sampai justru meloloskan orang-orang yang membahayakan keamanan negara, meloloskan orang-orang yang tidak memberi manfaat secara nasional,” tegas dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: